Kamis, 21 Januari 2010

Bayi Inseminasi bayi mahal.............

itu yang selalu dikatakan orang.
Riwayat masa gadisku adalah masa menstruasiku yang membuat aku bingung dan ketakutan. menstruasiku tidak pernah teratur bahkan pernah dalam kurun waktu 2 tahun sewaktu aku duduk di bangku perkuliahan mensku bener bener berhenti. aku pernah periksa ke dokter kandungan yang ( pada masa itu ) terkenal banget di kotaku....( mungkin orangnya sekarang dah tua banget dulu aja dah lumayan tua :) ) kata dokter itu kemungkinan ini gejala kanker Whaaaaaatt???? mamaku sempet shock dan gak percaya, pacarku aja( saat ini dah jadi suamiku :) ) sempet shock pas aku cerita gitu, apalagi aku Takut setengah mati puolllll )
Tapi mamaku gak percaya gitu aja,dan nyoba pindah ke dokter lain di surabayadan setelah diperiksa katanya aku cuma gangguan Hormon aja, itu terbukti dari tes hormon ternyata gannguan ada pada kelejjar hipotalamusku yang tidak bisa merangsang untuk menstruasi..... walaupun menyedihkan alhamdulillah juga setidaknya dokter tidak mengatakan aku gejala kanker hehe he
Semenjak berobat di rumah sakit ternama di surabaya akhirnya mensku bisa kembali juga walaupun tiap hari harus minum pil kb kombinasi yang katanya bisa mengatur mensku dan hormonku bekerja dengan baik.
Alhamdulillah akhirnya aku sembuh.................
Namun ini tidak berlangsung lama mensku berhenti kembali 8 bulan sebelum aku menikah..
aku beber bener stres. karena aku udah lulus dari perguruan tinggi di surabaya saatnya aku pulang kampung hehe otomatis dokter kandunganku berubah lagi.....
ternyata obat dari dokter tersebut tidak bisa membuat aku mens justru aku punya penyakit baru akibat obat obatan hormon tersebut, ya aku terkena maag akut. 2 bulan setelah aku merid aku masuk rumah saki karena muntah hebat... ( mungkin semua keluarga mengira aku hamil banyak saudara memberi ucapan selamat ) aku justru semakin tertekan karena mereka semua tidak tahu bahwa aku ga bisa mens.... hiks hiks sedih deh
anyway..... btw kini pernikahanku dah masuk tahu ke tiga, oya perlu aku informasikan dah 1,5 tahun ini aku bisa mens karena terapi profesor dokter yang ada di kotaku ini. emang dokternya jempolan banget alias smart, tapi mungkin tuh dokter bosan kali ya lihat aku yang bolak balik ke praktiknya........ karena mungkin aku pasien terlama yang diobati and belum hamil juga.........
sabar ya buuuuuuu..............
saat inilah episode kesabaranku benar benar di uji oleh allah swt.
aku sudah pernah merasakan bagaimana disuntik dibagian perut agar bisa ovulasi. bayangkan agar aku mens harus minum pil kb harganya sekitar 135.000 setelah mens aku diberi clomiphen sitrat agar bisa ovulasi sekitar 100.000 dan karena sel telur tidak bisa berkembang biak dengan baik aku disuntik perut 3 kali satu kali @ 700.000 ya ampun berapa banyak yang aku keluarin tiap bulan. capek badan pikiran dan biaya
......................................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar